Honda CB 100 Tahun 1973 - Retro Classic (Solo)



Motor klasik atau juga bisa disebut Vintage and Classic Motorcyles sekarang ini tengah naik daun. Di samping harganya yang murah juga enak buat di modifikasi karena bisa di bajak dengan komponen mesin generasi HONDA semisal GL 100, GL PRO, TIGER juga bisa mencaplok komponen motor lain semisan SHOCK Depan RX-KING dll.

Dipenghujung tahun 1999 an motor ini cuma di hargai sekitar 500 Ribuan , lalu naik menjadi 800 ribuan , 4 tahun yang lalu masih sekitar 1 jutaan dan ditahun ini harganya melejit lagi sekitar 2,5 juta itpun kondisi 70% orisinil, kalau yang masih orisinil bisa sampai 4 jutaan. Fantastik.... itu semua berkat ulah para modifikator yang menjadikan motor CB ini sebagai BASIS MOTOR MODIFIKASI.


Sebelum mempuyai motor Honda CB 100 Tahun 1973 saya pernah melihara Vespa Super tahun buat 1979 waktu itu saya beli dengan harga Rp.2.100.000 setelah ada kenaikan BBM beberapa kali akhirnya saya jual keteman dengan harga Rp.750.000 waaaaaaa..... sebenarnya masih sayang dengan vespa itu, tapi melihara Vespa butuh dana yang lumayan extra, yap extra karena kantong tipis. Tapi tidak apa-apa karena larinya keteman sendiri sesekali masih bisa lihat bentuknya :))

Kembali lagi tentang Honda CB 100 sekarang ini untuk membeli yang sudah Udzur atau batangan di Kota Solo dan sekitarnya susah, mencari motor tua memang seperti mencari jodoh, susah-susah gampang. Apalagi untuk mencari yang 100% Orisinil hmmm susah sekali.